IKPM Kediri Kawal Economic and Educative Tour Gontor Putri 2


IKPM KEDIRI - Kamis, 24 Maret 2022, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kediri menyambut kedatangan Siswi Akhir KMI dalam acara bertajuk Economic and Educative Tour Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 2.

Kedatangam rombongan disambut hangat Ketua Umum IKPM Gontor Cabang Kediri Ustadz Dr. H. Abbas Sofwan MF, LL.M., Ketua 1 IKPM Gontor Cabang Kediri, Ustadz Agus Sholeh, S.Pd. beserta pengurus yang lain.


Pembimbing Economic and Educative Tour Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 2, Ustadz Imam Kalimi mengatakan, Kediri menjadi destinasi kunjungan karena dinilai banyak alumninya yang inspiratif dan edukatif.

Selain itu, di Kediri ada dua pondok cabang Gontor yang cukup besar. Yaitu Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus Putra 3 di Desa Sumber Cangkring Gurah Kediri, dan Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus Putri 5 yang berada di Bobosan, Kemiri, Kandangan. "Hal ini akan menambah wawasan bagi siswa Akhir KMI untuk menjadi bekal ketika nanti mereka kembali pulang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua umum IKPM Gontor Cabang Kediri, Ustadz Abbas Sofwan menambahkan, rombongan tiba di Kediri sejak pukul 09.00 WIB dan diajak langsung ke Sekolah Alam Ramadhani di Jl. Supit Urang Mojoroto Kota Kediri. Sebuah yayasan pendidikan milik Ustadzah Ulya Alie, S.Pd.I. alumni Gontor tahun 1999. Sesuai jadwal dari pondok, Sekolah Alama Ramadhani ini merupakan objek kunjungan ke-7.

Abbas menjelaskan, kehormatan bagi IKPM Gontor Cabang Kediri menjadi tuan rumah dalam program tahunan siswa akhir KMI Gontor, Economic and Educative. "Kami dari IKPM Gontor Cabang Kediri sangat berbahagia dengan kedatangan para santri akhir KMI dan kami siap mengawalnya," sahutnya.


Di Sekolah Alam Ramadhani, mereka dibekali ilmu bagaimana mendidik anak, mengasuh dan mengenal interaksi yang ramah terhadap alam dan lingkungan, serta praktek membuat Eco Print, membatik dari bahan daun alami.

Hal menarik lainnya, pada sesi objek objek ke-8 dari Economic and Educative Tour, mereka juga dibekali materi kewirausahaan yaitu Cooking Class membuat olahan Pizza. Pada sesi ini, hadir sebagai pemateri, Founder sekaligus Owner Pizza Azza Kediri yaitu Ustadz Mashadi, alumni Gontor tahun 2006.


Cooking Class Pizza ini kami pilih karena pizza merupakan makanan yang sudah tidak asing bagi seluruh masyarakat di dunia. Untuk membuat pizza, butuh keterampilan dan ketelitian. Sehingga, jika diolah dengan baik maka bisa memiliki peluang ekonomis yang sangat bagus. "Karena pizza merupakan olahan pinggir jalan yang digemari kawula muda," pungkas Abbas.

Terakhir, para siswi akhir KMI dari Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 2 diajak berkunjung ke Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri, untuk mengenal dan mengerti sedikit tentang salah satu monumen yang ada di Kediri.


***

Dokumentasi kegiatan:
***

IKPM KEDIRI
Wadah Organisasi Alumni Gontor Wilayah Kota dan Kabupaten Kediri.

Related Posts

1 komentar

  1. The legs and walls of those machines are strongly constructed for stability and an excellent rebound for pucks. Many of 우리카지노 아벤카지노 the on line casino slot video games are constructed round an action-packed bonus mechanic, and a few have a lock-and-spin feature, offering breath-taking excitement for the users. Additionally, users can opt for single, double or vertical screens as per their necessities.

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter