Sowan Kyai Hasan - Pengurus IKPM Kediri Minta Restu Adakan Reuni Akbar


IKPM KEDIRI - Jum'at, 25 Maret 2022, pengurus IKPM Gontor Cabang Kediri 'sowan' ke Bapak KH. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor. Alhamdulillah Pak Kyai Hasan bisa dijumpai pada sore hari, sekitar pukul 16.30 WIB, di rumah Bapak Pimpinan Pondok (Kyai Sahal, Trimurti Pendiri Pondok).

Dengan didampingi alumni senior, Ustadz Slamet Riyadi (murid langsung Kyai Hasan ketika masih nyantri), serta Ustadz Hasib Rosyadi (keponakan dari Bu Nyai Hasan), rombongan pengurus IKPM Gontor Cabang Kediri yang dipimpin oleh Ustadz H. Abbas Sofwan MF, alhamdulillah bisa 'sowan' ke Pak Kyai Hasan dalam rangka meminta izin dan restu dari beliau untuk mengadakan Reuni Akbar dan Halal bi Halal IKPM Gontor Cabang Kediri dengan dihadiri oleh Pak Kyai Hasan.


Satu hal yang mengejutkan tapi lucu adalah, ketika rombongan pengurus IKPM Gontor Cabang Kediri yang sedang menunggu di teras ruang tamu depan, Pak Kyai Hasan keluar dari kediamannya dengan memakai kaos bola dan celana training sambil tertawa dan berkata, "Ini dari Kediri ya? Yaaah.. Sok santri pake sarung semua.. Tahu gak kalian ini kaos apa? (sambil tersenyum dan menutupi sebagian gambar kaosnya dengan laptop)"

Terang saja para rombongan pengurus IKPM Gontor Cabang Kediri cengar-cengir. Dan ketika Pak Kyai Hasan meletakkan laptopnya, langsung terpampang jelas logo "Persik Kediri" di kaos bola Pak Kyai. Seketika para hadirin tertawa dan juga bangga dengan Pak Kyai yang memakai kaos bola Persik Kediri tersebut.

Dalam agenda 'sowan' tersebut lebih banyak memberikan petuah, pitutur dan nasihat untuk para rombongan pengurus IKPM Gontor Cabang Kediri tentang pentingnya menjaga akidah Islam di zaman yang sudah carut marut seperti saat ini.

Pak Kyai Hasan juga dawuh bahwasanya kehadiran para pengurus IKPM Gontor Cabang Kediri ke Gontor untuk sowan ke beliau ini merupakan salah satu "hiburan dan kebahagiaan" bagi belia. Menurut Pak Kyai, hiburan beliau saat ini hanya santri Gontor, keluarga besar Gontor, termasuk para alumni Gontor.


Setelah cukup panjang lebar Pak Kyai Hasan memberikan pesan dan nasihat kepada para pengurus IKPM Gontor Cabang Kediri, selanjutnya Ustadz Abbas Sofwan menyampaikan surat permohonan kehadiran untuk Reuni Akbar dan Halal bi Halal IKPM Gontor Cabang Kediri kepada Pak Kyai untuk mendapatkan izin dan restu dari beliau.

Alhamdulillah Pak Kyai Hasan menerima dan menyetujui (menandatangani surat tersebut) acara Reuni Akbar dan Halal bi Halal IKPM Gontor Cabang Kediri, yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 29 Mei 2022 / 28 Syawal 1443 H. Selanjutnya Pak Kyai Hasan menyampaikan agar surat tersebut dibawa dan diserahkan ke Sekretaris Pimpinan Pondok untuk diatur dalam penjadwalan. Beliau menjelaskan bahwa segala penjadwalan agenda pondok diatur oleh Sekpim.

Setelah waktu menunjukkan sekitar pukul 17.30 WIB, dan lantunan ayat suci Al-Qur'an berkumandang di masjid jami' Gontor (pertanda waktu mendekati saat sholat maghrib), para pengurus IKPM Gontor Cabang Kediri pun berpamitan dan diakhiri dengan foto bersama. Selanjutnya mereka menuju ke kantor Sekretaris Pimpinan Pondok untuk memberikan surat yang sudah ditandatangani oleh Pak Kyai Hasan. Alhasil, surat tersebut sudah disampaikan dan diterima oleh Ustadz Izzat, Sekretaris Pimpinan Pondok.

Selanjutnya hanya tinggal doa dan persiapan bagi pengurus IKPM Gontor Cabang Kediri dalam mensukseskan Reuni Akbar dan Halal bi Halal IKPM Gontor Cabang Kediri di tahun 2022 ini.

***

Dokumentasi kegiatan:

IKPM KEDIRI
Wadah Organisasi Alumni Gontor Wilayah Kota dan Kabupaten Kediri.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter