IKPM Gontor Cabang Kediri Sukes Gelar Reuni Akbar dan Halal Bi Halal


IKPM KEDIRI - Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Kediri sukses menggelar acara bertajuk Reuni Akbar dan Halal bi Halal di GOR Jayabaya Kota Kediri pada hari Minggu, 29 Mei 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Ponorogo K.H. Hasan Abdullah Sahal, Wali Kota Kediri H. Abdullah Abu Bakar, S.E., Wakil Pengasuh Gontor Putra 3 Gurah Kediri Al-ustadz H. Heru Wahyudi, S.Ag., Wakil Pengasuh Pondok Gontor Putri 5 Kandangan Kediri Al-ustadz Khalid Karomi, M.Phil., dan ratusan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Konsulat Kediri.

Pimpinan Pondok Moderen Darussalam Gontor K.H. Hasan Abdullah Sahal, dalam tausiahnya memberi pesan kepada seluruh alumni untuk jadi manusia bermanfaat di masyarakat, "Ke Gontor apa yang kau cari? Dari Gontor apa yang dapat? Di masyarakat apa yang kau beri?" tegasnya.

Menurut Kyai Hasan, ajang silaturahim IKPM Gontor menjadi agenda di setiap daerah dimana alumni Gontor berada. "Dan silaturahmi seperti ini memiliki nilai yang tinggi bukan sekedar temu biasa," sahut beliau.

Menurut sejarah, IKPM berdiri dari ide santri alumni Gontor. Dari IKPM ini lah menjadi sebuah lembaga yang memberi manfaat kepada pondok sehingga hubungan antara santri, ustadz atau guru, dan kyai terus terjalin.

Di kesempatan ini, Kyai Hasan mengajak semua alumni Gontor untuk berfikir tentang masa depan yang akan datang. "Ini harus diterapkan bahwasanya kita mendidik anak-anak untuk berpikir ke depan bukan ke belakang," tandasnya.


Sementara itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengaku senang dengan digelarnya Reuni Akbar dan Halal bi Halal alumni Gontor di Kota Kediri. "Kami ucapkan terimakasih karena sudah memilih Kota Kediri, tempat yg representatif untuk melaksanakan kegiatan," ucap Mas Abu.

Adanya pameran UMKM dari alumni Gontor juga menjadi perhatian yang baik bagi Mas Abu. Dengan hadirnya IKPM Gontor Cabang Kediri diharapkan bisa memberikan warna di Kota Kediri dalam segala aspek. Baik dalam segi perekonomian mau pun pendidikan. "Alumni Gontor diharapkan harus jadi driver dalam ekonomi, jangan hanya jadi passenger saja, jangan hanya jadi reseller tapi harus jadi produsen," ucapnya.

Mas Abu mengajak seluruh alumni Gontor untuk ikut bersama membangun Kota Kediri melalui kebijakan-kebijakan yang positif. "Semoga pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri bisa normal kembali sebagaimana sebelum pandemi," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKPM Gontor Cabang Kediri Dr. H. Abbas Sofwan MF, LL.M. mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Pemerintah Kota Kediri. "Semoga sinergi IKPM Gontor Cabang Kediri dengan Pemerintah Kota Kediri terus terjaga dan membawa kesuksesan bersama," pungkasnya.

Kyai Hasan meleati pameran UMKM anggota IKPM Gontor Cabang Kediri
Kyai Hasan melewati pameran UMKM anggota IKPM Gontor Cabang Kediri

Pameran UMKM anggota IKPM Gontor Cabang Kediri
Pameran UMKM anggota IKPM Gontor Cabang Kediri

***

Youtube: Playlist Runi Akbar dan Halal Bi Halal IKPM Gontor Cabang Kediri

Dokumentasi:

IKPM KEDIRI
Wadah Organisasi Alumni Gontor Wilayah Kota dan Kabupaten Kediri.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter