Reuni Alumni Gontor 2003 dan Peresmian Bimago Zagreen Kediri


LATE POST | KEDIRI - Reuni Alumni Pondok Modern Gontor 2003 (Zagreenada de Natura) yang bertepatan pada tanggal 22-24 Oktober 2021, dihadiri oleh para alumni Gontor dari berbagai pelosok negeri hingga penjuru dunia, dalam rangka memperingati Hari Santri, menjalin silaturahim dan merumuskan revitalisasi peran serta alumni dalam pengabdian dakwah untuk agama, umat, bangsa dan negara, serta meresmikan Bimbingan Masuk Gontor (BIMAGO) Zagreen Kediri.

Acara ini digelar di Yayasan Pendidikan Islam Roudlotul Huda, Jl. Teratai No. 61 RT 19 RW 03, Kel. Ngampel, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. Dalam acara reuni tersebut ada beberapa agenda selama tiga hari dua malam, mulai dari olah raga, sepak bola, ramah tamah, diskusi, tadhabur alam dan lain lain. Tepat pada hari Sabtu malam Minggu, tanggal 23 Oktober 2021, dilaksanakanlah peresmian Bimbingan Masuk Gontor (BIMAGO) Zagreen Kediri.

Nampak hadir dalam agenda tersebut, Ustadz Dr. Riza Azhari, M.Pd.I. Putra tertua (alm) Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A., juga Ustadz Dr. H. Abbas Sofwan MF, LL.M. selaku Ketua Umum IKPM Gontor Cabang Kediri, beserta jajaran pengurusnya.

Ustadz Abbas Sofwan, alumni Gontor 1998, yang dulunya merupakan wali kelas di Gontor untuk angkatan 2003, menyampaikan bahwa beliau sangat bangga dengan gerakan marhalah Zagreenada de Natura (alumni Gontor 2003) dalam mendirikan Bimbingan Masuk Gontor ini, karena banyak antusias masyarakat di Kediri yang ingin memondokkan putra putrinya ke Pondok Modern Gontor. Beliau juga memberikan semangat juang dan motivasi dalam mendidik calon pelajar Gontor nantinya, kepada Ustadz Fakhrur Rozi, M.Pd., alumi Gontor 2003 yang menjadi ketua Bimago Zagreen Kediri.

Ustadz Dr. Riza Azhari, M.Pd.I. yang juga merupakan alumni Gontor 2003, dalam sambutanya menyampaikan "Yang membuat bangga Trimurti, yang membuat bangga Pak Kyai dan asatid (para ustadz) adalah bahwa kita bisa bergerak dan menggerakan dengan apapun dengan cara apapun, tapi tetap dengan syariat islam. Ini yang harus kita pahami bahwa kita jadi alumni Gontor. Apa yang harus kita perbuat. Bahwa orang besar itu adalah orang yang mau mengajar walau di suarau kecil" paparnya.

Ustadz Helly Sardi, salah satu “muharrik marhalah” menyampaikan bahwa mempunyai harapan besar kepada saudara-saudara seperjuangan satu angkatan zagreenada de natura 2003. "Mari berjuang bersama dan membuktikan sebagai perekat umat. Terimakasih atas kehadiran para alumni Gontor 2003. Ada harapan besar yang selalu ada di benak kami, berjuang bersama-sama untuk berdakwah" jelasnya.

Rangkaian acara reuni para alumni Gontor 2003 Zageenada de Natura selama tiga hari dapat berlangsung dan berakhir di hari Minggu sore, 24 Oktober 2021.

IKPM KEDIRI
Wadah Organisasi Alumni Gontor Wilayah Kota dan Kabupaten Kediri.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter